Senin, 24 Desember 2012

Budaya Berbahasa Masyarakat Indonesia

                Belakangan ini masyarakat Indonesia terutama para remaja atau ABG sangat jauh dari berbahasa Indonesia dengan benar sesuai dengan EYD. Sangat disayangkan generasi penerus bangsa tidak bisa berbahasa indonesia dengan benar, contoh yang beredar dimasyarakat adalah ya alay. Bahasa alay ini sangat populer atau mewabah ke sebagian remaja indonesia. contoh bahasa alay seperti ini " hEy U gY NgaPZzZ nUy? d4H m4kAn YumSZzzzZ?". Yaah kira-kira seperti itulah bahasa alay yang sedang populer dianak remaja zaman sekarang, sangat sulit untuk dibaca dan tentunya sangat miris untuk dilihat.

                Siapa yang harus disalahkan jika remaja kita menulis seperti itu? mungkin tidak ada yang bisa disalahkan karena mereka menggap itu sudah menjadi lifesytle atau gaya hidup. Agar tidak semakin parah mungkin dari tingkat tatanan TK sudah harus ditekankan lebih tentang EYD yang benar. sangat tidak lucu jika kelak bahasa alay akan menjadi bahasa resmi bangsa indonesia.


               Sejarah singkat bahasa indonesia, Bahasa Indonesia adalah bahasa resmi Republik Indonesia dan bahasa persatuan bangsa Indonesia. Bahasa Indonesia diresmikan penggunaannya setelah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, tepatnya sehari sesudahnya, bersamaan dengan mulai berlakunya konstitusi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar